Sampang || Detik24jam.id – Upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sampang kembali membuahkan hasil positif. Kali ini, apresiasi datang dari warga bernama H. Saiful yang merasakan langsung pelayanan cepat, ramah, dan transparan dari petugas BPKB Samsat Sampang.
Dalam kunjungannya pada Jumat, 14 November 2025, H. Syaiful menyampaikan rasa puasnya terhadap proses administrasi yang ia jalani. Menurutnya, pelayanan di BPKB Samsat Sampang kini jauh lebih baik, efektif, dan akuntabel sehingga memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi masyarakat.
“Pelayanannya cepat dan sangat ramah. Prosesnya jelas, transparan, dan memuaskan. Saya merasa sangat terbantu selama mengurus berkas di Samsat Sampang,” ujarnya.
Kanit Regident Satlantas Polres Sampang IPDA Bross Titto K, SH melalui AIPDA N. Taufik Hidayat dari bagian BPKB menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi tersebut. Menurutnya, umpan balik positif dari masyarakat menjadi dorongan kuat bagi jajaran Samsat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.
Program Polantas Menyapa yang juga terlibat dalam kegiatan kali ini disebut sebagai salah satu upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah dijangkau dan lebih humanis.
“Apresiasi masyarakat seperti ini sangat berarti bagi kami. Ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, sesuai komitmen kami dalam menghadirkan layanan publik yang mudah, cepat, dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Aipda N.Taufik Hidayat.
Samsat Sampang menegaskan akan terus menjaga standar tinggi dalam setiap pelayanan, sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Sampang untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang responsif, profesional, dan berintegritas.
Meningkatnya kepuasan masyarakat diharapkan memperkuat kepercayaan publik terhadap layanan pemerintah serta mendorong terwujudnya birokrasi yang semakin modern, efektif, dan humanis. (MLDN)














